Miracle of Pray

Kisah seorang perempuan pemimpi kecil untuk beranjak bangkit dari penyakit Radang Otak kecil , Dikarnakan ada penggumpalan kecil . Dokter yang menangani nya Salut sma dia , dia bertahan untuk Menang melawan penyakit tersebut, Tapi Tuhan berkehendak lain.Dia meninggal Pada tanggal 11-11-2011

berawal dari Jatuh pada umur 3 tahun dan pada umur 8 tahun dia merasakan gejala di otak,

Sempat juga ia dioprasi Di Singapura, Operasi tersebut berjalan dengan lancar . Tapi dia harus Terapi pemulihan syaraf untuk kaki dan tangannya,
Dengan kursi roda dia melangkah, Sambil termenung ia bertanya : " Tuhan, Kenapa Harus Ghea Sih yang mengalaminya ? " Itu yang ia lontarkan di status facebooknya

Teman-teman yang mengenalnya dan Teman-teman Facebook nya Selalu mendoakan nya untuk sembuh dan memberi kekuatan terhadap ghea,

Ghea yang dikenal sebagai siswi Smp di Yogyakarta. Yang sering bermain dengan Ofi, Awa. Icha. Zessy , Bagi mereka juga, Ghea The best Friends ,

Ghea yang sangat menyukai makanan dengan berbaur coklat.
Saat ada waktu luang Ghea biasanya membaca buku, menulis , menggambar.
Dengan kesehariannya dia bisa dipanggil dengan Yunda oleh keluarga,

Saat sakit Ghea menulis sebuah Catatan singkat, untuk Keluarga, dan Teman2 nya.



ANDAI Aku BISA KEMBALI
Aku INGIN TIDAK ADA TANGISAN
ANDAI Aku BISA KEMBALI
Aku TIDAK INGIN ADA LAGI HAL YANG SAMA TERJADI PADAKU
TERJADI PADA SIAPAPUN
TUHAN ANDAI Aku BISA MEMOHON
JANGAN ADA TANGIS DAN DUKA DI DUNIA LAGI
TUHAN ANDAI Aku BISA MENULIS SURAT UNTUKMU
JANGAN PISAHKAN Aku DARI SAHABAT DAN ORANG YANG Aku SAYANGIN.
Aku INGIN MENJADI DEWASA SEPERTI BURUNG YANG BISA TERBANG KETIKA IA DEWASA
Aku INGIN AYAH MELIHAT Aku KETIKA Aku MEMILIKI LAGI KEINDAHAN GERAIAN RAMBUT..
TUHAN SURAT KECILKU INI..
ADALAH PERMINTAAN TERAKHIKU ANDAI Aku BISA KEMBALI..



 



Catatan Pertama yang berjudul


Miracle of Pray


walau singkat tapi Ghea merasa nyaman dengannya.
Terima kasih ya Allah, engkau telah mempertemukan kami walau hanya didunia maya, tapi itu sangat berarti bagi Ghea.

Kak Bintang maafin Ghea ya, gak bisa terus sama-sama kakak, hun, aku minta maaf kalau selama ini suka manja sama kamu.

MAMA, Ghea sayang banget sama mama, mama itu inspirasi ghea. mama terus selalu kasih semangat ghea. ghea selalu sayang sama mama, gak ada yang bisa gantiin mama dihati ghea, senyum mama selalu ada dibenak ghea. doa mama selalu ghea dengar direlung hati ghea. ghea selalu selalu dan selalu menyayangi mama, ghea bertahan sampai saat ini karena untuk mama, ghea gak mau mama sedih dan menangis. selalu tersenyum ya mah, ghea sayang mama

PAPA, maafin ghea ya pah, klo ghea manjaaaa bgt sama papa, tapi khan wajar karena ghea khan si bungsu. maaf waktu itu pernah boong sama papa, jam 7 blm sampai dirumah, tapi itu disuh mbak puri pah, mau refresing katannya. maafin ghea sama mba ya pah :). papa itu kekuatan buat ghea, ghea selalu kangen dengan senyum dan pelukan hangat papa, tapi kita bertemu 1 bulan se x ya pah ? tapi itu gak mengurangi rasa sayang ghea buat papa, karena ghea atau papa disana bekerja. terima kasih banyak papah ku sayang, papa terbak yang ghea miliki, papa terbaik In da Word.

Abang Ridho. walupun abang di manado. kita jarang ketemu bang, ghea tau abang sayang sama ghea. buktinya hampir setiap hari abang tanya kabar ghea. tiap bulan disuruh ke manado, karena kangen sama ghea. mau aja sich ghea kesana, tapi ghea khan gak boleh terlalu cape bang.maafin ya bang kalau ghea punya salah sama abang, terima kasih untuk semua nya, dari yang masuk akal sampai yang gak masuk akal abang turutin semua. ingat gak bang ? waktu di tomohon. waktu itu kita lagi jalan jalan, ada pohon unik yang gak pernah ghea liat Dijogja, ghea isieng minta ambilin sama abang, ghea kira gak bakalan diambilin, ehh taunyaa abang langsung berhenti dan ambilin daon itu buat ghea. makasih yaa abang ku sayang. abang terbaik yang pernah Ghea miliki. lupp u abang Ridho. ghea sayang banget sama abang.

Mbak Puri, My Best Princess, makasih ya mbak, selama ini sudah sabar dan ngurusin ghea, mulai dari supir, baby sitter, dan teman curhat yang terbaik yang pernah ghea miliki, selama ghea tinggal dijogja. cuma mba puri yang selalu temani ghea. ghea sayang banget sama mbak. sangat sayang sayang sekali. ghea paling seneng klo kita beli dan pake baju yang kembar, karena kata orang kita kayak anak kembar, tapi beda umur aja. :)maafin semua ya mba kesalahan ghea. ghea sayang sama mba.Lupp u mba Puri. My Best Princess..

Bibi, makasih banyak, karena bibi udah dengan sabar dan kasih sayang ngurusin ghea sejak ghea kecil, maafin ghea kalau selama ini suka manja sama bibi, mulai dari minta suapin makan malem or siang sampe sarapan, pakein sepatu ghea. sisirin rambut ghea. tapi bibi selalu senyum dan sangat sabar buat ngadepin ghea.oh iya, bibi belum ajarin ghea buat telur mata sapi ya ...?? coz, kalau ghea didapur pasti kena marah sama mba puri.. :)Momon, Lenka, ghea sayang kalian, nti kalo ghea udah gak ada. jangan nakal ya sama bibi dan mba puri, momon n lenka harus nurut.hamster, yang masih belom dibeli, karena gak boleh sama mba puri, Geli katanya :)
Sofi, Awa, Icha, Zessy, kalian sahabat terbaikku, selalu temani aku, selalu mengerti aku, selalu care sama aku, selalu suport aku. maaf, aku gak bisa membalas kebaikan kalian semua.

Ofi, jangan suka berantem ya sama BintangQu.Awa, I love u wa, Suport kamu selalu ada dihati aku,
Icha, Lucu suka ngelawak, walaupun suka gak nyambung dan garing abis.. :)Zessy, Pintar, selalu bisa menghangatkan suasana. aku pasti merindukan kalian semua dari Sana.. :)
Bintang Trias Utama, Hun, maafin aku ya, gak bisa tepati janjiku, bukan karena aku gak setia sama kamu, tapi karena aku sudah lelah dan aku harus pergi, tolong jangan pernah menangis untukku, karena itu akan menyusahkan ''JALANKU'' aku ingin keikhlasandari lubuk hati kamu.
semoga kamu bisa dapet yang lebih baik dari AKU, sehat wal afiat, dan tidak sakit seperti aku.aku bangga sama kamu, terus kejar cita cita mu ya hun.. kamu khan mau jadi pemain Arsenal.. harus bisa kamu buktiin,, :)aku bahagia bersama kamu, walau singkat tapi itu sangat berarti bagiku, entah bagi kamu ??terima kasih untuk semua kasih sayang yang selalu kamu berikan padaku, aku juga sayang sama kamu, tapi aku sakit hun, dan aku tidak bisa menemanimu, aku juga tidak mau menyusahkan orang orang yang menyayangiku,, aku tau mereka sudah lelah,, maka aku ikhlas, bila harus pergi.

aku ingin kalian semua ikhlas melepas aku, biar aku tenang dan bisa tersenyum bersama Oma disana .
_Miracle Of Pray_

Ghea Anindia Sofyan, 29 Juli 2011


Catatan yang kedua

Miracle of Pray II

aku disini menunggu waktuku habis.seperti lilin, aku juga punya batas waktu untuk bertahan.
jangan pernah banggakan aku, karena aku tak seindah yang engkau bayangkan.
aku hanya wanita biasa, yang penuh dengan rasa kesakitan diotakku.
aku ingin kamu mengerti, aku tak seindah yang kamu inginkan,

hidupku hanya untuk beberapa saat.
kapan saja, sakit ini bisa membawaku pergi.
aku lelah, aku merasa menjadi beban untuk semua yang menyayangiku.
tak ada indahku. yang bisa bahagiakan mereka,
aku terbatas.
mimpiku terhalang rasa sakitku, sehingga aku pun takut untuk bermimpi. tak usah bermimpi, membayangkannya saja aku tak punya kekuatan.

waktu ku terbatas disini.
bagai batrai yang hampir habis, aku tak punya kekuatan untuk menyalakan sesuatu yang berarti,
aku disini, tertahan sakitku, membuat orang merasa iba terhadap ku, tapi aku tak inginkan itu, yang aku ingin hanya doa kalian semua, yang menyayangiku, agar aku tenang, dan dapat berjalan nyaman menuju ilahi, penciptaku..

Ghea Anindia Sofyan, 28 Juli 2011

Catatan yang ke 3 

Miracle of Pray III



Kehidupan adalah Jalan..Kematian adalah Pintu..

selalu bersyukur teman, sempurna hidup kalian tanpa rasa sakit yang bersarang ditubuh kalian.
selalu bersyukur teman, karena dikelilingi oleh orang orang yang menyayangi teman semua.
selalu bersyukur teman, karena dapat tersenyum menyambut hati esok tanpa beban.selalu bersyukur teman, karena dapat melakukan hal yang kalian ingin lakukan tanpa dibatasi oleh rasa takut.

Ghea Anindia Sofyan, 27 Juli 2011
  
Catatan ke 4

Miracle of Pray IV



Tuhan. aku tau panggilanmu.
Tuhan, aku tau Engkau menyayangku.
Tuhan, aku sadar, dengan ini Engkau mengajarkan aku tentang keikhlasan.
Tuhan, sejenak saja. dengar apa mauku.. setelah itu, aku pasrahkan semuanya padamu.

Tiap hari aku berdoa padaMu, Memohon padaMu,
Untuk Mama, Untuk Papa, Untuk Abang, Untuk Mba, dan Untuk Bibi.
aku ingin semua yang sayang denganku,
merasakan bahagia dalam kebahagiaan.
seperti Engkau menyayangku ya Tuhanku.
aku ingin jadi yang terbaik,
walau singkat, tapi aku mau mereka kenang aku dengan ceriaku, senyumku, dan celoteh kecilku,
bukan mengenangku dengan sakitku.

setiap hari, aku pahami, mengapa Engkau memilihku ya Allah ya Rabb.
aku tau, mungkin menurut-Mu , aku mampu menjalani semuanya,
ya.. aku memang mampu ya Allah.. aku Ikhlas ya Allah ya Tuhanku..

-Ghea Anindia Sofyan, 20 Juni 2011-


Kenangan Untuk Ghea

Tapat jam 00.00Happy Bday Ghea.. Happy Bday Ghea..Happy Bday Untukku..

bissmillah..
Terima kasih ya Allah,
Engkau berikan kesempatan yang sangat berharga untukku.
kesempatan untuk tiup lilin,kesempatan untuk make a wish.dan yang terpenting,
kesempatan  untuk melihat senyum orang orang yang selalu peduli dan menyayangiku.selalu dan selalu..

13 Tahun, udh gede yaa aku.. 13 Tahun aku disini, tersenyum dlm menggapai hari, meraih cita cita. dan melakukan hal yang terbaik DALAM HIDUPKU.

Ya Allah ya Tuhanku,
tapi mengapa ada rasa khawatir yang terselip disini, didalam hati dan fikiranku.
Seperti ada yang akan menjauh dari hidupku..tapi entah.. siapa itu..
astagfirullah,, jangan dulu ya Allah , jangan untuk saat ini ,
aku ingin masih meraih semuanya. semuanya yang sudah aku panjatkan kepadamu.
ghea juga belum melakukan yang berarti untuk Mu, Untuk Mama, Untuk Papa, Untuk Oma, bidadari hatiku.
Untuk abang dan mba ku tersayang dan untuk semua sahabat-sahabatku.

Ketetapanmu, hanya Engkau yang tahu, tapi aku yakin,
Engkau akan berikan yang terbaik untukku. kado terindah dalam hidupku,
kado dihari ini, di Ulang Tahunku...

Miracle Of Pray..
Ghea Anindia Sofyan,, 13 years old.. -20 April 2011-


catatan ke V 

Bisikan Hatiku Untuk-Mu Tuhan


Tuhan, Ku ingin hidup sempurna..
seperti dunia ini, yg sangat-sangat sempurna.
tapi itu imposible, itu tidak mungkin...

Kesakitan ini, bukan alasan untuk aku selalu mengeluh.
kesakitan ini, bukan alasan untuk aku selalu bersedih.
dan kesakitan ini bukan alasan aku untuk menutup diri dalam keterpurukan ini.

Tuhanku yg baik. Ia berikan sakit ini untukku,
tapi Dia juga berikan malaikatnya untuk selalu menyemangatiku, setiap waktu, tanpa lelah..
ada mama, papa, abang dan mba serta bibi.
mereka adalah malaikat yg nyata untukku.
mereka adalah malaikat yang sesungguhnya, yg Allah kirim hanya untukku.
mereka pelengkap hidupku, semangat jiwaku, dan lilin yg tak akan redup yang akan selalu menerangiku.

Ingin aku raih semua, seperti yang ada dalam cita-citaku, aku ingin membantu mereka yang sama denganku..
sekedar berbagi senyum,berbagi semangat,  pengalaman, dan cerita,, itu sudah sangat luar biasa ya Allah,,
yang ada didalam hidupku..hanya itu ya Allah,

Bisik lirih anak kecil sakit, kepadaMU..

Ghea Anindia Sofyan .. 30 April 2011


Lanjutan : miracle Of pray part II

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di bawah sini . Bentuk Promosi akan di SPAM Terima Kasih